Home / Daerah

Ditjen Pothan Kemhan RI dan FKBN bagikan 300 paket sembako warga terdampak COVID-19

Media Bela Negara - 04 Mei 2020, 22:34 WIB

JAKARTA – PW: Ditjen Pothan Kemhan RI dan Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kemhan RI membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di sekitar wilayah RS. Suyoto Pusrehab Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (2/3/2020)

Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI Jubei Levianto mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Ditjen Pothan Kemhan RI dan FKBN kepada masyarakat terkait dengan adanya wabah virus corona.

“Sekarang kita sedang menghadapi pandemi covid 19 di negara yang kita cintai negara Indonesia, FKBN ini akan berbuat sesuatu kegiatan yang sangat mulia yaitu kita akan membantu aksi kepada masyarakat terdampak virus covid-19. Saya yakin bahwa kader bela negara dari FKBN ini mampu berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Jubei menambahkan, kegiatan ini bukan baru pertama kali kita laksanakan tapi sudah beberapa kali dilakukan.

‘Kami dari bela negara khususnya Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Berencana tetap akan membuat kegiatan bersama- sama kader Bela Negara yang ada untuk melaksanakan bakti sosial yang terdampak virus covid-19,” tegasnya seraya mengatakan kedepannya akan membuat satu kegiatan yaitu pelaksanaan kegiatan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak virus covid-19.

“Kami minta pembagian paket sembako ini harus tepat sasaran. Artinya, sembako itu harus diberikan kepada warga tidak mampu dan menganggur,” katanya.

Pada kesempatan itu, Panglima Komando Pendukung Pertahanan Negara FKBN Agus Winarno SH, juga menyampaikan kepada warga harus mematuhi kebijakan pemerintah, yaitu melakukan social distancing dan tidak berkerumunan.

“Wabah virus corona harus dilawan bersama-sama. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Pemerima paket sembako Irma (35) merasa senang dapat menerima paket sembako dari pihak Ditjen Pothan Kemhan RI dan FKBN, karena seiring dengan adanya wabah virus corona, warga tidak dapat bekerja atau berjualan.

Sebelumnya, dia bekerja sebagai pramuniaga toko. Namun, dengan adanya wabah virus corona, terpaksa harus dirumahkan.

“Saya bersyukur adanya bantuan dari Ditjen Pothan Kemhan RI dan FKBN ini untuk membantu kebutuhan keluarga kami,” kata warga RT. 06/03, Kel. Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan bakti sosial, hadir Dit. Bela Negara Pothan Kolonel Tjejep Darmawan Kolonel Lukito, Kolonel Amir dan perwakilan FKBN Kemhan DKI Kolonel (Laut) Dewa Bagus Wibawa, Kepala Badan Koordinator Pusat FKBN Angga Rahadian Tirtawijaya, Sekretaris Utama R Setiawan dan Ketua FKBN DKI Morits Kussoy SH.

Adapun 300 paket yg dibagikan warga yang tinggal disekitar RS. Suyoto Pusrehab Bintaro itu, terdiri dari paket sembako 300 paket terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak , 2 kg gula , satu kaleng susu dan masker. (Red)

Share :

TERPOPULER


Lainnya